Jayapura (Antara Papua) - Sebanyak 60 stan berbasis keanekaragaman hayati ekowisata dan ekonomi kreatif akan turut meramaikan Pesta Budaya Papua yang digelar Badan Pengelola Lingkungan Hidup Provinsi Papua, 7-10 September 2016.

"Puluhan stan terdiri dari instansi swasta, pelaku ekonomi di Papua hingga SKPD di lingkup Pemprov Papua, dan mereka akan mengisi kegiatan di Gor Cenderawasih dan Main Hall kantor Gubernur Papua," ucap koordinator pameran, Lila Bauw di Jayapura, Minggu.

Dijelaskan melalui pameran tersebut, masyarakat bisa melihat dan mengenal langsung berbagai potensi keanekaragaman hayati, ekowisata dan ekonomi kreatif di Papua, even ini juga sekaligus untuk mengedukasi masyarakat Papua khususnya para pelajar.

"Sesuai dengan topik utama kita yaitu keaneka ragaman hayati ekowisata dan ekonomi kreatif, jadi pameran ini sebetulnya bertujuan untuk memberikan informasi aktual dan kongkrit tentang potensi berbagai keanekaragaman hayati ekowisata dan ekonomi kreatif di Papua," kata dia.

Pada pameran nantinya masyarakat atau pengunjung bisa melihat secara langsung apa saja keanekaragaman hayati kita. Jadi bukan hanya melihat di poster, bukan hanya bisa dilihat di film, tapi barangnya akan kami hadirkan di pameran nanti agar masyarakat bisa melihat langsung.

Lila menuturkan selain itu panitia juga akan menunjukan kepada pengunjung, apa saja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua baik di sektor ekonomi kreatif, pariwisata yang ditunjang oleh pendidikan, ekonomi, infrastruktur.

Ia berharap even tersebut akan menjadi hiburan sekaligus edukasi bagi masyarakat Papua, dimana nantinya akan ada pula berbagai lomba yang melibatkan pelajar dan mahasiswa di Kota Jayapura.

"Pada intinya kami berharap ada perubahan pola pikir dari masyarakat setelah dia tau dan dia mengunjungi pameran nanti," ujarnya lagi. (*)

Pewarta : Pewarta: Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024