Jayapura (Antara Papua) - Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay asal Bumi Cenderawasih sang jawara Indonesian Idol 2014 akan memeriahkan pelaksanaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Papua pada 9 September 2016.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Yusuf Yambe Yabdi, di Jayapura, Rabu, mengatakan selain dimeriahkan Nowela Indonesian Idol, juga akan diisi oleh serangkaian kegiatan seperti jalan santai dan lari 10 kilometer.

"Pada puncak perayaan juga dipertandingkan lomba lari 10 meter, 200 meter dan 4x400 meter putra khusus untuk TNI/Polri dan masyarakat umum," katanya.

Menurut Yusuf, peringatan Haornas ini juga bertujuan untuk membudayakan olahraga di masyarakat, apalagi Papua akan menjadi tuan rumah PON XX/2020.

"Bagi warga masyarakat umum yang ingin ikut terlibat dalam kegiatan tersebut, bisa mendaftar ke Kantor Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua di Kantor Dinas Otonom Kotaraja Abepura, Kota Jayapura," ujarnya.

Dia menuturkan, lomb lari 10 kilo meter akan dimulai dari depan PTC Entrop dan berakhir di Stadion Mandala Jayapura.

"Dalam peringatan Haornas tersebut, Gubernur Papua Lukas Enembe juga akan hadir untuk memberikan sambutannya," katanya lagi.

Pelaksanaan Haornas pada 9 September 2016 tingkat nasional dipusatkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024