Jayapura (Antara Papua) - Manajemen tim sepak bola Persipura Jayapura segera melayangkan surat protes kepada operator liga Torabika Soccer Championship (TSC) terkait kinerja wasit yang memimpin laga di Stadion Marora, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu sore.

"Saya sudah perintahkan manajer dan media officer untuk layangkan surat kepada operator liga atau GTS terkait kinerja wasit di pertandingan itu," kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano dalam rilis yang diterima Antara di Kota Jayapura

Wasit dan hakim garis yang memimpin laga antara timnya, Persipura Jayapura menantang tuan rumah Perseru Serui, dianggap berat sebelah, atau tidak bekerja secara profesional sehingga merugikan tim asal Kota Jayapura itu.

"Saya saksikan langsung pertandingan itu dan sangat disayangkan pertandingan yang seharusnya berjalan bagus serta menarik terganggu dengan keputusan wasit yang menurut kami kurang tepat. Inikah wajah sepak bola Indonesia?, katanya dengan nada tanya.

Sementara harapan dari Presiden Joko Widodo terhadap tata kelola sepak bola di tanah air semakin membaik setelah sempat dibekukan.

Namun, kata Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu, tata kelola sepak bola yang dimaksud belum didapatkan, terutama dengan kinerja wasit.

"Harapan Presiden Joko Widodo untuk membenahi tata kelola sepak bola Indonesia seharusnya dilaksanakan dengan baik oleh seluruh instrumen pendukung, termasuk wasit sebagai pengadil lapangan," katanya.

Tetapi, BTM tetap memberikan apresiasi terhadap perjuangan tim tuan rumah Perseru Serui, karena berhasil menundukkan timnya dengan skor 0-2.

"Saya sampaikan selamat kepada Perseru Serui atas kemenangannya, dan terima kasih kepada Persipuramania Jayapura dan Biak yang sudah dampingi kami di Serui. Terima kasih juga kepada Persipuramania dari Serui dan Persipuramania dari Waropen," katanya.

Perseru Serui memastikan kemenangannya atas Persipura Jayapura lewat gol yang dicetak oleh Ikpefua Osas dan Paulus Hisage dipenghujung babak kedua, sehingga memupuskan harapan tim tamu berjuluk Mutiara Hitam untuk memuncaki klasemen sementara TSC. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024