Jayapura (Antara Papua) - Komandan Kodim (Dandim) 1702/Jayawijaya Letkol Inf JA Krismadi mengatakan klinik PPK-1 pos kesehatan yang baru diresmikannya bukan saja melayani prajurit atau PNS militer, tetapi warga setempat juga bisa mendapatkan akses yang sama.

"Klinik PPK-1 Pos Kesehatan 17.10.04 Wamena, Kodim 1702/Jayawijaya selain meningkatkan pelayanan kesehatan kepada anggota dan PNS dan keluarga anggota, juga kepada warga di sekitar Makodim," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Pembangunan Pos Kesehatan itu, kata dia, merupakan salah satu upaya pemerintah melalui Kodim 1702/Jayawijaya untuk terus dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan memadai bagi prajurit dan masyarakat.

"Kami pihak Kodim hanya menjembatani program dari pemerintah, sehingga diharapkan dengan adanya Pos Kesehatan ini, bagi siapa saja, baik anggota Kodim maupun masyarakat sekitar akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik," katanya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan untuk mampu memberikan pelayanan yang berkualitas diperlukan usaha dan kerja keras dari semua pihak.

"Untuk kita bersama-sama harus saling mendukung dan bekerja sama dengan baik. Bagi para petugas klinik, baik dokter, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal," katanya.

"Saya pribadi berharap, semoga Pos Kesehatan ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam pelayanan kesehatan di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya. Masyarakat juga jangan ragu-ragu apabila mengalami masalah dengan kondisi kesehatannya untuk datang ke Pos Kesehatan," ujarnya.

Pada peresmian klinik PPK-1 Pos Kesehatan 17.10.04 Wamena. Kodim 1702/Jayawijaya nampak hadir Kasdim Mayor Inf Nurliwedie, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabbupaten Jayawijaya Sem Beay, Kepala Keperawatan RSUD Jayawijaya Sonya, Dokter Poskes Dr Leo, dan Dokkes Polres Jayawijaya, serta anggota BPJS setempat. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024