Jayapura (Antara Papua) - Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera menyebutkan fokus bermain merupakan kunci kemenangan tim asuhannya atas tuan rumah Gresik United pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Minggu sore.

"Fokus adalah kunci kemenangan kami sore tadi," kata Angel Alfredo Vera yang akrab disapa Alfredo ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Minggu malam.

Ia tidak menampik bahwa selepas gol pertama yang dilesakkan oleh Imanuel Wanggai pada menit keempat, permainan anak asuhnya sempat tidak bagus karena kurang fokus.

"Namun secara umum saya lihat laga sore tadi luar biasa. Setelah kami buat gol, sempat sedikit lepas fokus, mungkin karena lapangan juga cukup berat tetapi masuk babak kedua kami kontrol dan kuasai jalannya pertandingan sehingga bisa tambah gol," katanya.

Dengan tiga poin dari kandang Gresik United, maka tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu sudah pasti akan meraih gelar TSC musim ini, dengan asumsi dapat menundukkan PSM Makasar diakhir musim di Stadion Mandala, kandangnya Persipura.

Tetapi Alfredo mengaku belum memikirkan sejauh itu. "Kami tetap fokus untuk pertandingan terakhir. Kami tidak pikirkan tim lain, fokus tim kami saja," jawab Alfredo enggan membandingkan dengan Arema Cronus dan Madura United yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, Nelson Alom gelandang tengah Persipura Jayapura mengaku bangga dengan hasil akhir di Gredik.

"Sebagai pemain saya senang dengan hasil ini, tetapi kami masih harus fokus untuk pertandingan terakhir melawan PSM Makasar di kandang. Saya mengucap syukur kepada Tuhan atas kemenangan ini," katanya.

Skuat merah hitam (warna jersey Persipura) berhasil membungkam tuan rumah Gresik United dengan skor 0-3, lewat gol Imanuel Wangggai pada menit keempat, Osvaldo Haay pada menit 63 dan Edward Wilson Junior pada menit 70. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024