Merauke (Antara Papua) - Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serka Samsudin melatih fisik para calon prajurit TNI di Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, pada Kamis (26/1).

Latihan fisik itu mengacu pada perintah Danramil 1707-05/Merauke bahwa Babinsa diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di kampung binaan masing-masing yang berminat menjadi prajurit TNI.

Serka Samsudin memulai upayanya dari tahapan pendataan dan pengecekan serta persiapan administrasi maupun kondisi fisik putra putri yang berminat menjadi prajurit TNI.

Adapun bentuk pembinaan yang dilakukan meliputi kesegaran jasmani klasifikasi A maupun B serta renang gaya katak.

"Dengan adanya pembinaan itu diharapkan para pemuda yang akan masuk menjadi TNI sudah benar-benar siap untuk mengikuti seleksi," ujar Serka Samsudin.

Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono mengakui adanya pembinaan fisik maupun mental yang dilakukan oleh babinsa itu.

"Saya sudah memerintahkan semua Babinsa untuk membantu dan memfasilitasi serta membina setiap putra putri yang berminat mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI. Setiap Babinsa harus bisa dan mampu mendidik serta mempersiapkan para putra putri yang ingin masuk Akmil, Bintara dan Tamtama," ujar Mayor Artiono.

Diharapkan melalui pembinaan fisik dan mental oleh Babinsa itu maka putra-putri yang akan mengikuti seleksi calon prajurit TNI benar-benar siap. (*/adv)

Pewarta : Pewarta: Staf Pendam XVII/Cenderawasih
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024