Jayapura (Antara Papua) - Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Elohim Sentani, Kabupaten Jayapura, menggelar ibadah profesi dalam rangka memperingati Hari Pekabaran Injil ke-162 di Bumi Cenderawasih yang jatuh pada 5 Februari 2017.

Pendeta Sonny Manoach Gembala Sidang GPdI Jemaat Elohim Sentani, di Jayapura, Minggu, mengatakan berdasarkan Kejadian 2:15, Tuhan menciptakan manusia untuk bekerja.

"Untuk itu sudah sewajarnya masing-masing profesi yang ada untuk didoakan agar dapat bekerja sesuai dengan kehendak Tuhan," katanya.

Menurut Sonny, sejak awal dalam penciptaan, Tuhan sudah menginstruksikan manusia untuk bekerja dengan menempatkannya dalam Taman Eden.

"Mengusahakan dan memelihara dalam ayat 15 pada kitab Kejadian tersebut merupakan penegasan Tuhan terhadap manusia bahwa ciptaannya harus bekerja dan memberkati keluarga dan orang lain," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk itu, pihaknya meminta jemaat yang datang beribadah memakai pakaian kerjanya masing-masing sehingga dapat didoakan.

"Apa pun profesi jemaat itu merupakan suatu perintah Allah untuk melaksanakan firman Tuhan sehingga sebaiknya dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh," katanya lagi.

Dia menambahkan apapun profesi jemaat, harus dikerjakan dalam nama Tuhan sehingga dapat mendatangkan berkat baik bagi diri sendiri maupun orang lain. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024