Jayapura (Antara Papua) - Sebanyak 1.284 orang perwakilan petani dan nelayan dari Provinsi Papua akan mengikuti Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan XV di Provinsi Aceh pada 6-11 Mei 2017.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Kamis, mengharapkan kontingen yang mewakili Bumi Cenderawasih (nama lain Papua) dapat membawa pulang hal-hal baik dari Penas Petani dan Nelayan tersebut.

"Kami berharap kontingen yang mewakili Papua juga dapat menampilkan hal terbaik yang dimiliki oleh Bumi Cenderawasih di Aceh," katanya.

Menurut Hery, pada ajang Penas Petani dan Nelayan XV, kontingen Papua akan membawa beberapa paket sumber daya alam di Bumi Cenderawasih untuk dipamerkan.

"Beberapa paket sumber daya alam yang dibawa misalnya buah merah dari sektor pertanian, kura-kura moncong babi dan anggrek Papua serta kerajinan lainnya," ujarnya.

Dia menjelaskan tidak semua kabupaten mengikuti ajang Penas Petani dan Nelayan XV di Aceh, namun hanya beberapa saja yang dianggap telah mewakili wajah Papua.

"Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom dan Merauke dianggap telah mewakili wajah Bumi Cenderawasih sehingga diharapkan dapat membawa nama baik Papua di Aceh dalam ajang Penas Petani-Nelayan XV ini," katanya lagi.

Dia menambahkan dari provinsi paling timur di Indonesia, pihaknya optimis kontingen Papua dapat membawa nama baik dan menampilkan potensi sumber daya manusia yang dimiliki Bumi Cenderawasih. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024