Jayapura (Antara Papua) - Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di 18 distrik di Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua, dijadwalkan 16 Mei 2017.

Ketua KPU Papua Adam Arisoy kepada Antara, di Jayapura, Selasa, mengatakan 18 distrik yang akan melaksanakan PSU yakni Distrik Bewani, Biuk, Bokondini, Bokoneri, Bogunuk, Kanggime, Kembu, Kuari, Geya, Gilubandu, Goyage, Gundagi, Lianagoma, Nabunage, Nunggawi, Tagime, Umagi dan Telenggeme.

Jumlah pemilih di 18 distrik tercatat sebanyak 99.989 pemilih yang akan memilih di 251 TPS.

"Dana untuk pelaksanaan PSU mencapai Rp19 miliar namun karena masih ada sisa Rp4 miliar di KPU Tolikara, Pemkab Tolikara hanya menyetor sekitar Rp15 miliar," kata Arisoy.

Ia mengatakan logistik untuk PSU sudah dipesan dan khusus surat suara beserta formulir dijadwalkan dicetak Rabu (3/5) di Makassar.

KPU Papua akan melakukan sosialisasi yang dipusatkan di lima distrik sehingga masyarakat di 18 distrik mengetahui akan dilaksanakan PSU.

"Pelaksanaan PSU di Tolikara langsung ditangani KPU Papua," kata Adam Arisoy.

Pilkada di Kabupaten Tolikara diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, yaitu Usman Wanimbo-Dinus Wanimbo, Amos Yikwa-Robeka Enembe dan Jhon Tabo-Barnabas Weya. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024