Jayapura (Antara Papua) - Manajemen PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua menyatakan penjualan "bright gas" 5,5 kilogram (kg) yang baru diluncurkan di Jayapura pada 20 Mei 2017, sesuai harapan karena respons masyarakat cukup bagus.

"Sampai sekarang sudah 400 tabung yang terjual, ini sesuai ekspektasi kami," ujar Sales Executive Domestic Gas Wilayah Papua Pertamina MOR VIII William Handoko Gotama, di Jayapura, Jumat.

Ia mengatakan Pertamina akan berusaha meningkatkan angka penjualan bright gas dengan terus menggencarkan promosi dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Tentu kita akan tetap menjaga kesinambungan dengan melakukan promosi dan sosialisasi baik secara langsung maupun tidak langsung melalui media," kata dia.

Wiliam menyebut pihaknya juga masih memberlakukan promo pembelian perdana bright gas dengan memberikan hadiah langsung kepada konsumen.

"Promo bright gas masih berjalan, yaitu pembelian paket perdana seharga Rp400 ribu gratis kompor dan regulator," katanya lagi.

Menurutnya pada awal peluncuran pihaknya menyediakan 750 paket hadiah langsung, namun Pertamina berencana untuk menambah jumlah tersebut karena diyakini kedepan akan semakin banyak masyarakat yang membeli bright gas.

Bright Gas 5.5 kg dijelaskannya menawarkan tiga kelebihan bagi konsumen. Pertama, lebih aman dengan fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi "Double Spindle Valve System" (DSVS) sehingga 2 kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Kedua, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. Fitur ini hampir sama dengan teknologi yang digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen-dokumen berharga lainnya.

Ketiga, lebih nyaman. Dengan berat tabung yang hanya 12,6 Kg, tabung Bright Gas 5,5 Kg sangat ringan untuk dijinjing.

Di Jayapura Bright Gas 5,5kg yang terdiri dari tabung dan isi, dijual seharga Rp400.000, selanjutnya untuk isi ulang, konsumen cukup membayar Rp122.500/tabung. (*)

Pewarta : Pewarta: Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024