Biak (Antara Papua) - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Biak Numfor sedang menyiapkan untuk menggelar pawai takbir berkendaraan keliling kota pada malam hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah, Sabtu(24/6) malam.

Ketua PHBI Andi Firman Madjadi di Biak, Kamis mengatakan, acara pawai takbir keliling yang dimulai pukul 20.30 WIT itu merupakan program rutin PHBI bersama ormas Islam untuk menyemarakkan malam hari raya.

"Pawai takbir keliling melibatkan takmir masjid, ormas Islam serta lembaga pendidikan Islam untuk bersama-sama mengumandangkan takbir, tahmid dan tahlil," ujar Ketua PHBI Andi Firman.

Untuk pelaksanaan takbir keliling Idul Fitri, jajaran pengurus PHBI Biak telah berkoordinasi dengan Kementerian Agama, aparat keamanan TNI dan Polri serta organisasi bantuan komunikasi Rapi Biak.

Andi Firman berharap, pada pelaksanaan takbir keliling kendaraan menyambut malam Idul Fitri 1438 H dapat diikuti semua takmir masjid dan mushola, ormas Islam serta lembaga pendidikan Islam dan instansi pemerintah dan swasta serta satuan TNI/Polri di Kabupaten Biak Numfor.

Pengurus PHBI sangat berharap agenda pawai takbir keliling di malam hari raya Idul Fitri dapat berlangsung dengan lancar, damai dan kondusif.

Selama kegiatan pawai takbir keliling berjalan, lanjut Andi Firman, maka semua peserta pawai takbir diwajibkan menggunakan kendaraan mobil bukan sepeda motor.

Pelaksanaan pawai takbir keliling dijadwalkan dilepas Bupati Thomas Ondy dipusatkan di lapangan hangar Cenderawasih Lanud Mnauhua dan finish di Jalan Pramuka depan Mapolsek Biak Kota. (*)


Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Evarianus Supar
Copyright © ANTARA 2024