Biak (Antara) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise memberikan bantuan sebesar Rp100 juta kepada dua panti asuhan di Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat pagi.

Penyerahan bantuan uang operasional Kementerian PPPA untuk Panti Asuhan Curahan kasih sebesar Rp50 juta diterima Simon Rumaropen serta pimpinan Panti Asuhan Pancasila Muhamad Pinontoan sebesar Rp50 juta dilakukan Menteri Yohana Yembise.

Yohana mengatakan bantuan dana dari Kementerian PPPA sebagai realisasi janji yang pernah disampaikan saat berkunjung ke panti asuhan pada tahun 2015.

Bantuan dana dari Kementerian PPPA, katanya, merupakan wujud nyata akan kepeduliannya untuk menunjang kelancaran operasional dalam memenuhi kebutuhan anak asuh dalam pendidikan, kesehatan serta kebutuhan lainnya.

"Manfaatkan dana bantuan ini secara tepat sehingga dengan dukungan operasional anggaran ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi kelancaran pelayanan panti," harap Yohana.

Ketua Panti Asuhan Pancasila Muhamad Pinontoan menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kementerian PPPA karena sudah membantu dana bagi pengelolaan panti asuhan Pancasila.

"Puluhan tahun panti asuhan Pancasila beroperasi telah banyak melayani kebutuhan anak asuhnya dari berbaga latar belakang khususnya dari kalangan putra-putri daerah Papua," ujar Pinontoan.

Ia berharap dukungan bantuan dana Kementerian PPPA dapat meningkatkan pelayanan panti kepada anak yatim piatu dan anak telantar yang membutuhkan kasih sayang keluarga.

Dalam kunjungan itu, Menteri PPPA Yohana Yembise didampingi mantan Dubes Venezuela Mikchael Manufandu MA bersama rombongan setelah dari Biak Numfor melanjutkan perjalanan dinas ke kabupaten pemekaran Supiori. (*)


Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024