Jayapura (Antara Papua) - Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop mengapresiasi kerja dari satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Kodim 1711/BVD di Kampung Maju, Distrik Arimop, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

"Saya sangat mengapresiasi teman-teman TNI yang telah bekerja tanpa mengenal lelah, dengan situasi dan kondisi seperti ini tetap semangat," katanya dalam siaran pers yang diterima Antara di Kota Jayapura, Papua, Senin.

"Saya yakin dengan semangat yang tulus dan ikhlas bapak-bapak TNI dibantu dengan masyarakat semua akan selesai, karena seberat apapun pekerjaan yang dikerjakan apabila dilakukan dengan semangat maka akan terasa lebih ringan," katanya.

Bupati Benediktus juga meminta kepada masyarakat di Kampung Maju agar tetap bergotong royong dengan Satgas TMMD Kodim 1711/BVD selama melaksanakan program tersebut, terutama dalam membangun kampung.

Sebelumnya, Bupati Benediktus Tambonop beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Distrik Manggelum dan menyempatkan diri meninjau Posko TMMD Kodim 1711/BVD di Kampung Maju, Distrik Arimop pada Sabtu pekan kemarin.

Pada momentum itu, Bupati Benediktus disambut oleh Dansatgas Letkol Inf Raymond P Simanjuntak dan berbincang mengenai perkembangan kerja Satgas TMMD Kodim 1711/BVD di lapangan.

"Walaupun dalam kondisi yang sangat sulit, prajurit yang bekerja di lapangan sampai saat ini masih tetap menjaga moril dan semangatnya ditambah dengan ikut sertanya masyarakat setempat yang membantu," kata Dansatgas.

TMMD di Kampung Maju, yang dilakukan oleh Kodim 1711/BVD diantaranya membantu memperbaiki akses jalan yang rusak, pemutara film perjuangan, berikan penyuluhan wawasan kebangsaan, sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD dan sejumlah pekerjaan fisik lainnya.(*/Adv)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024