Jayapura (Antara Papua) - Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1705/Paniai membangun gedung gereja di Kampung Bomopai, Distrk Yaro, Kabupaten Nabire, Papua.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD yang juga Dandim 1705/Paniai Letkol inf Jerry HT Simatupang ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa mengatakan sasaran TMMD ke-99 Kodim 1705/Paniai tahun anggaran 2017 tepatnya di Kampung Bomopai dengan sasaran fisik berupa pembangunan tempat ibadah, gereja sudah mulai kelihatan hasilnya.

"Mulai dari awal perencanaan pembangunan gedung gereja ini bertujuan untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat di bidang rohani, dan sudah selesai penimbunan bagian ruangan,"katanya.

Dalam pelaksanaanya, kata dia, pembangunan tersebut melibatkan masyarakat yang dengan sukarela membantu pembangunan rumah ibadah.

"Disamping itu kegiatan seperti ini juga sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat, bahwa kehadiran TNI untuk membantu, meringankan serta menolong masyarakat," katanya.

"Karena TNI adalah bagian dari masyarakat dan akan selalu bersama dengan rakyat, sehingga kehadiran TNI akan selalu dinanti dan diterima oleh masyarakat,"kata Jerry.

Secara terpisah, Pastor Jems Komolontang menyampaikan ucapan terima kasih kepada satgas TMMD Kodim 1705/Paniai, apalagi Dandim Letkol Inf Jerry HT Simatupang bersama anggotanya ikut turut serta dalam membangun gedung gereja.

"Selama ini TNI berperan aktif di bidang kerohaniawan seperti majelis di gereja-gereja baik itu di distrik maupun di kabupaten. Satgas TMMD Kodim 1705/Paniai disini sangat sangat membantu masyarakat dan juga sangat ramah, sopan serta peduli terhadap sarana ibadah maupun kesulitan yang di alami oleh masyarakat,"katanya.

"Untuk itu, saya mewakili semua warga jemaat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak tentara yang sudah membantu kami dalam kegiatan ini sampai selesai, semoga tuhan Yang Maha Esa memberkati TNI khususnya satgas TMMD Kodim 1705/Paniai dalam melaksanakan tugas,"katanya.(*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024