Jayapura (Antara Papua) - Bhayangkara Bintara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Polres Merauke Brigpol Hilman Tahir yang bertugas di Kampung Sanggase bersama warga bergotong royong memperbaiki jembatan yang rusak.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Pol A.M. Kamal di Kota Jayapura, Senin (24/7), mengatakan perbaikan jembatan yang rusak itu sepanjang 30 meter dengan lebar dua meter.

"Perbaikan jembatan itu sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kampung Sanggase, Kurik, Kabupaten Merauke," katanya.

Oleh warga Kampung Sanggasae, jembatan yang diperbaiki itu biasa disebut "Jembatan Kabayem" yang merupakan jembatan utama penghubung kampung dan sudah beberapa waktu belakangan ini rusak sehingga butuh perbaikan.

"Brigpol Hilman Tahir memberikan bantuan paku jembatan dan bahan bakar minyak pada saat perbaikan jembatan tersebut, di mana bantuan itu diberikan oleh Kapolsek Kurik Iptu I Nengah S Gafar," katanya.

Pada kesempatan itu, Brigpol Hilman menyampaikan agar warga tidak melihat dari bentuk dan jumlah bantuan yang diberikan, tetapi dari sisi manfaat dan kebutuhan untuk memperbaiki jembatan penghubung kampung sehingga bisa memperlancar aktivitas warga.

"Brigpol Hilman juga menyampaikan pesan Pak Kapolsek Kurik bahwa masyarakat, harus menjaga sitkamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing agar tetap aman, jauhi minuman keras, dan narkoba," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024