Jayapura (Antara Papua) - Tim sepak bola Papua yang berhasil lolos ke babak delapan besar kejuaraan nasional antar-Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Riau menargetkan juara di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) pada September 2017.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Provinsi Papua Yusuf Yambe Yabdi dalam siaran persnya kepada Antara di Jayapura, mengatakan dengan hasil lolos ke delapan besar, pihaknya lebih yakin bisa menjadi juara di POPNAS.

"Pasalnya, masih ada waktu satu bulan untuk lebih mematangkan tim, apalagi, para pemain yang baru bergabung kini sudah terlihat lebih padu," katanya.

Menurut Yusuf, pihaknya kembali menyakinkan bahwa persiapan sepak bola PPLP adalah untuk menuju ke ajang POPNAS, sehingga kejuaraan di Riau ini dijadikan ajang pra kompetisi bagi pemain baru.

"Dengan kondisi tersebut, jika tim bisa lolos sampai final dan mampu meraih juara itu merupakan hasil yang sangat luar biasa," ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya sangat bersyukur atas hasil yang diperoleh tim besutan pelatih Gustaf Pui tersebut sehingga menjadikannya sebagai sebuah motivasi bagi para pemain.

Sekadar diketahui, tim sepak bola PPLP Papua lolos ke babak delapan besar kejurnas PPLP se-Indonesia di Pekanbaru, Riau sebagai "runner up" setelah di laga ketiga, Rabu (26/7) pagi, Yosias Lawalata dan kawan-kawan kalah 3-2 dari PPLP Jawa Tengah.

Di babak delapan besar, tim PPLP Papua akan bertemu dengan tim sepak bola PPLP Ragunan Jakarta, Kamis (27/7) pagi di stadion Utama Pekanbaru, Riau. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024