Nabire (Antara Papua) - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Hinsa Siburian menyempatkan diri memimpin upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di wilayah Kodim 1705/Paniai, di Kampung Bomopai, Distrik Yaro, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, Rabu (2/8).

Pada momentum penutupan TMMD itu, Wakasad sempat memberikan cinderamata kepada masyarakat Kampung Bomopai, yang disaksikan Bupati Nabire Isais Douw.

Letjen Siburian menegaskan bahwa cinderamata yang diserahkan kepada masyarakat Kampung Bomopai itu hendaknya digunakan sebaik mungkin, dan hal itu bukan untuk perorangan akan tetapi digunakan bersama-sama masyarakat yang ada di Kampung Bomopai.

Selain itu, juga diberikan bantuan bahan makanan pokok kepada masyarakat Kampung Bomopaiagar dapat meringankan beban masyarakat dalam kehidupan sehari–hari.


Wakasad Letnan Jenderal TNI Hinsa Siburian menyerahkan bantuan. (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)

"Bukan hanya masyarakat Kampung Bomopai saja yang yang diberikan bantuan tersebut. Tetapi seluruh lapisan masyarakat yang hadir dalam upacara penutupan TMMD ke-99 di Wilayah Kodim 1705/Paniai," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Bomopai Agustinus Kegou mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah membantu masyarakat melalui pembagian bahan makanan pokok.  

"Juga melalui program TMMD ke-99 Tahun 2017 yang diselenggarakan di kampung ini," ujarnya. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024