Biak (Antara Papua) - Empat lokasi di wilayah perairan pantai utara Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua sangat potensial dikembangkan menjadi wisata selancar air bagi wisatawan mancanegara.

Kepala Disrik Warsa Marten Wompere dihubungi di Biak, Jumat mengatakan empat kampung yang memiliki gelombang laut yang cocok untuk selancar adalah Aman, Biawer, Amoy, dan Mandini.

Kunjungan wisatawan mancanegara bermain selancar di empat kampung pantai utara Pulau Biak mencapai 60-an orang, katanya.

Ia mengakui, untuk meningkatkan fasilitas selancar, pada 2018 akan dibangun fasilitas lima rumah wisata dan satu tempat penginapan wisatawan.

Dia berharap dengan disediakan rumah wisata dan penginapan akan menambah daya tarik wisatawan untuk bermain di kawasan perairan pantai Utara Warsa yang berada di lautan Pasifik.

Dia mengatakan pada bulan tertentu dimana arus gelombang laut tinggi empat kampung itu menjadi tempat favorit bermain wisatawan.

"Ya masyarakat Distrik Warsa sangat berharap adanya dukungan Dinas Pariwisata untuk mengembangkan potensi wisata bahari," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024