Biak (Antara Papua) - Bupati Biak Numfor Thomas Ondy mengganti lima pejabat eselon III terdiri tiga kepala distrik di Kepulauan Numfor serta dua kepala bagian di lingkup sekretariat daerah, pada Rabu.

Tiga kepala distrik di Kepulauan Numfor itu yakni Kepala Distrik Numfor Timur Yustinus Krey, Kepala Distrik Numfor Barat Yafet Baransano, Kepala Distrik Poiru Simon Awom.

Sedangkan dua pejabat eselon III di lingkup Sekretariat Daerah Biak Numfor terdiri Kepala Bagian Perekonomian Daerah Aner J wompere serta Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Andris Mansbawar.

Thomas Ondy mengatakan pergantian jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor sebagai hal wajar dan biasa terjadi sebagai bentuk nyata dari pengembangan karier aparatur sipil negara bersangkutan.

Menurut dia, pergantian pejabat bertujuan menjawab kebutuhan organisasi dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

"Pejabat eselon III menduduki jabatan baru karena dinilai telah mengabdi dengan tulus untuk melayani masyarakat sehingga layak mendapat promosi jabatan," ujarnya.

Ia berharap tiga kepala distrik di Kepulauan Numfor yang baru dilantik segera kembali ke Pulau Numfor untuk memimpin peringatan detik-detik proklamasi dengan masyarakat setempat.

Pemkab Biak Numfor, menurut Thomas, telah mencarter pesawat khusus untuk mengantar kembali tiga kepala distrik yang baru dilantik guna menjalankan tugas kenegaraan pada saat perayaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan lima pejabat eselon III dipandu Bupati Thomas Ondy dan Rohaniawan Pendeta Brury Wufwensa serta disaksikan Wakil Bupati Herry Ario Naap, Sekda Markus Mansnembra serta Wakil Ketua DPRD Godlief JW Kawer. (*)

Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024