Jayapura (Antara Papua) - Manajemen PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua menggelar promosi "Harga Merdeka" untuk pembelian tabung "bright gas" 5,5 kilogram di Mal Jayapura hingga 18 Agustus 2017.

"Untuk mendorong dan menyosialisasikan produk baru Pertamina `brighat gas` 5,5 kg, Pertamina MOR VIII mengadakan promo `harga merdeka` yang mana produk tersebut bisa didapatkan dengan harga spesial Rp299 ribu," ujar Sales Executive Domestic Gas Wilayah Papua Pertamina MOR VIII William Handoko Gotama, di Jayapura, Selasa.

Ia menjelaskan program promosi tersebut selain untuk memasarkan "bright gas" yang baru dilucurkan di Jayapura pada 20 Mei 2017, juga untuk memeriahkan perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Harga "bright gas" di Jayapura biasanya dijual Rp410 ribu dan dengan promosi potongan harga tersebut diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan yang ada dengan baik.

William memaparkan salah satu tujuan memasarkan "bright gas" adalah untuk memangkas pengeluaran negara dalam memberi subsidi pada penjualan minyak tanah.

"Promo tersebut juga merupakan upaya Pertamina mendorong masyarakat beralih ke bahan bakar elpiji yang pastinya lebih aman dan nyaman," kata dia.

Ia mengklaim dalam promo yang sudah dimulai sejak 12 Agustus 2017, animo masyarakat cukup baik, meski hingga kini angka pastinya belum bisa disebutkan karena belum dilakukan penghitungan secara menyeluruh.

William menjelaskan "bright gas" 5.5 kg itu memiliki tiga kelebihan bagi konsumen.

Pertama, lebih aman dengan fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi "Double Spindle Valve System" (DSVS) sehingga dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Kedua, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan.

Fitur ini hampir sama dengan teknologi yang digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen-dokumen berharga lainnya.

Ketiga, lebih nyaman. Dengan berat tabung yang hanya 12,6 kg, tabung "bright gas" 5,5 kg sangat ringan untuk dijinjing. (*)

Pewarta : Pewarta: Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024