Jayapura (Antara Papua) - Satuan TNI mendukung Polri membentuk satuan tugas (satgas) antinarkoba, di Kampung Vietnam Argapura Laut, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada Senin (21/8).

Pembentukan satgas antinarkoba itu dihadiri Danramil 1701-09/Jayapura Selatan Lettu Cba Wawan D, Ketua Satgas Antinarkoba Kota Jayapura Daniel Patay dan Sekertaris Kelurahan Argapura Laut Titus Pekey beserta 35 orang anggota satgas antinarkoba yang segera dilantik.

Pada momentum tersebut, Danramil 1701-09/Jayapura Selatan mengajak semua pihak untuk menghilangkan anggapan dari masyarakat luar bahwa Kampung Vietnam itu merupakan kampung narkoba.

"Caranya kita harus betul-betul serius memerangi peredaran narkoba, karena dampak dari narkoba untuk generasi muda sangat berbahaya yaitu dapat merusak masa depan mereka. Semoga peredaran narkoba dapat diberantas dengan dibentuknya satgas antinarkoba ini di Kampung Vietnam," ujarnya.

Danramil juga mengajak para generasi muda Kampung Vietnam Argapura laut pada khususnya generasi muda Kota Jayapura, untuk mendaftarkan diri menjadi anggota TNI bagi yang sudah memenuhi syarat karena sekarang ini ada pendaftaran Secaba TNI.

Sementara itu, Kapolsek Jayapura Selatan mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua RT maupun Ketua RW Kelurahan Argapura Laut yang telah mendukung pembentukan satgas antinarkoba di Kampung Vietnam tersebut.

Ia mengatakan maksud dan tujuan pembentukan satgas antinarkoba tersebut yakni agar masyarakat luas di Kota Jayapura dapat merubah cara berpikir mereka tentang kampung Vietnam yang selama ini menjadi tempat peredaran ganja atau sarang narkoba jenis lainnya.

"Selain itu, seluruh warga masyarakat Kota Jayapura juga harus paham tentang bahaya narkoba dan hukumannya, dimana narkoba sangat merusak generasi muda kita sehingga dengan adanya pembentukan satgas antinarkoba ini diharapkan dapat memberantas peredaran narkoba yang selama ini masih sering ditemukan," ujarnya. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024