Jayapura (Antara Papua) - KPU Papua menetapkan pasangan Natalis Tabuni-Robert Kobogoyauw sebagai Bupati dan Wakil Bupati Intan Jaya terpilih periode 2017-2022 hasil pilkada 2017, dalam rapat pleno yang dilaksanakan Senin.

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Provinsi Papua Adam Arisoy dihadiri keempat anggotanya, serta pasangan Bupati dan Wakil Bupati Intan jaya terpilih, yang berlangsung di aula KPU Provinsi Papua di Jayapura.

Anggota KPU Papua Isak Hikoyabi kepada Antara mengatakan pasangan calon Natalis Tabuni dan Robert Kobogoyauw ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Intan Jaya terpilih yang meraih 36.883 suara.

Sedangkan tiga pasangan calon lainnya yakni pasangan Bortolomeus Mirip-Denny Miagoni mendapat 6.167 suara, pasangan Yulius Yapugau-Yunus Kalabetme mendapat 34.395 suara, dan pasangan Thobias Songonou dan Hermaus Miagoni mendapat 2.856 suara.

Rapat pleno berlangsung dengan pengawalan aparat kepolisian.

Paur Humas Polres Jayapura Kota Iptu Yahya Rumra secara terpisah mengatakan, Polres Jayapura Kota menggerahkan 250 personil untuk mengamankan rapat pleno.

Personil yang dikerahkan termasuk anggota Brimob yang dilengkapi peralatan pendukung seperti kendaraan watercanon.

"Rapat pleno KPU Papua yang berlangsung di jalan Soa siu Dok II Bawah itu berlangsung aman dan damai," kata Iptu Yahya Rumra. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024