Jayapura (Antara Papua) - Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) Brigpol Maulana Fajrin dan Brigpol Purwanto memantau pencairan alokasi dana desa (ADD) di Kampung Yuwanain, Kabupaten Keerom, Papua.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Kamis, mengatakan pemantauan pencairan dana ADD untuk Kampung Yuwanain yang dilaksanakan pada Rabu (13/9) itu merupakan dana tahap II pada tahun anggaran 2017.

"Brigpol Maulana Fajrin mengatakan pencairan ADD itu dipimpin oleh Kepala Kampung Yuwanain Hadi Susilo. ADD tersebut merupakan pencairan tahap II sebesar 40 persen pada 2017 sebanyak Rp827.860.400," katanya.

Pencairan ADD tersebut juga dihadiri dan disaksikan oleh Sekretaris Kampung Yuwanain, A Ridwan dan Bamuskam Kampung Yuwanain Rahmat.

"Termasuk tokoh agama, Imam Mamudi dan Pdt Sevan Kudubun serta para RT dan RW Kampung Yuwanain di balai kampung," katanya.

Anggaran ADD yang telah dicairkan tersebut, kata Kamal, ditegaskan oleh Kepala Kampung Yuwanain Hadi Susilo agar penggunaannya harus jelas, transparan dan perlu adanya pengawasan bersama.

"Dalam laporan Bhabinkamtibmas Brigpol Maulana Fajrin, Pak Kepala Kampug Yunawain menegaskan bahwa dana sebanyak itu digunakan sesuai program yang diperuntukkan, harus jelas dan transparan," katanya.

Dalam acara pencairan dana ADD tersebut, kata Kamal, berjalan lancar dan aman. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024