Dogiyai (Antara Papua) - Jajaran Koramil 1705-10/Mapia bersama warga membangun pagar Masjid Al Muhajirin, di Kampung Bomomani, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua, pada Minggu (17/9).

Karya bakti itu juga sekaligus merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-72 TNI 5 Oktober 2017.

Komandan Koramil (Danramil) 1705-10/Mapia Kapten Inf Abubakar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap wilayah setempat.

"Selain itu juga untuk meningkatkan peran TNI khususnya Satuan teritorial dalam menjalin silahturahmi antara prajurit TNI dengan masyarakat, serta wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujarnya.

Danramil Mapia itu pun telah memerintahkan seluruh Babinsa di jajarannya untuk melaksanakan gotong royong bersama-sama masyarakat binaanya dalam berbagai bakti sosial, terkait HUT TNI.

Kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk komunikasi sosial (komsos) yang memang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat, sesuai semboyan "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional siap mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur".

Karya bakti bukan hanya di masjid saja, akan tetapi seluruh tempat ibadah yang ada di Distrik Mapia.

Ketua PKM Mesjid Almuhajirin Haji Yusuf mengapresiasi upaya jajaran Koramil 1705-10/Mapia dan anggotanya karena selalu terlibat dalam kegiatan pembersihan masjid sampai dengan pembangunan pagar masjid.

"Juga selalu memberikan contoh yang positif serta ide dan gagasan yang dapat membantu masyarakat binaannya," ujarnya. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024