Jayapura (Antara Papua) - Lima personil polisi, korban kebakaran pada 20 Januari 2017 di Asrama Aspol Polres Jayapura, secara simbolis menerima kunci rumah baru dari Ketua Bhayangkari Jayapura Ny Yohanna Urbinas.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Minggu mengatakan penyerahan kunci rumah secara simbolis itu dilakukan di Asrama Brimob, Jalna Ifar Gunung, Sentani, Kabupaten Jayapura pada Sabtu pekan kemarin.

"Acara penyerahan lima kunci rumah kepada lima keluarga polisi yang menjadi korban kebakaran itu juga disandingkan dengan Hari Gerak Kesatuan Bhayangkara ke-65 tahun 2017 di wilayah hukum Polres Jayapura," katanya.

Acara tersebut dihadiri Waka Polres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, Kabag Sumda AKP Mansyur, Kasat Binmas AKP Yudo Winarno, dan Kasubag Sarpras AKP Jhon Tanggaguling.

Hadir pula Wakil Ketua Cabang Bhayangari Jayapura beserta pengurus Bhayangkari dari lima keluarga korban kebakaran Aspol Polres Jayapura Sentani dan Ketua RT 02 Aspol Hengky Abidondifu.

"Pada momentum itu, Ny Yohana Urbinas berharap kunci rumah yang diserahkan kepada keluarga korban kebakaran yang sebelumnya mempunyai usaha maupun aktifitas di rumah, dapat kembali melanjutkan usahanya yang tentunya harus merawat dan menjaganya, karena rumah itu merupakan rumah dinas," katanya.

Sementara, Waka Polres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat mengingatkan rumah yang dibangun kembali pascakebakaran harus dijaga dan dirawat, sehingga pemakaiannya bisa sampai kepada anak cucu.

Sebelumnya, pada pertengahan Januari 2017 sebanyak lima unit rumah Aspol Polres Jayapura dikabarkan ludes terbakar. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024