Jayapura (Antara Papua) - Pemerintah Provinsi Papua mengapresiasi Kamar Adat Pengusaha Papua yang kembali mempertanggunggjawabkan penggunaan dana hibah sebesar Rp15 miliar yang diberikan pada tahun anggaran 2017.

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa di Jayapura, mengatakan, kegiatan perekonomian yang selama ini dilaksanakan oleh Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) selama ini telah mengakomodir anak-anak yang lahir dan besar serta asli Bumi Cenderawasih.

"KAPP merupakan kumpulan pengusaha asli Papua dari asosiasi-asosiasi ini sedang berusaha membangun Bumi Cenderawasih dengan identitas diri masing-masing," katanya.

Doren menjelaskan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada jajaran KAPP yang telah bekerja keras untuk mengangkat pengusaha kecil asli Papua dengan bantuan hibah dari pemerintah sebesar Rp15 miliar.

"Selain itu juga diharapkan hal ini dapat ditingkatkan, di mana dana sebesar ini dapat diberikan kepada pengusaha asli ke rekening masing-masing dan harus berdampak serta memberikan manfaat kepada rakyat di daerah," ujarnya.

Dia menuturkan, Gubernur Papua terus mengingatkan kepada biro-biro yang terkait langsung dengan kegiatan perekonomian rakyat untuk lebih memperhatikan para pengusaha kecil.

"Kini yang membangun Papua tidak ada orang lain, karena yang membangun Papua adalah orang Papua itu sendiri," katanya.

Dia menambahkan, Gubernur Papua sering mengingatkan Bumi Cenderawasih dapat dibangun dengan kebersamaan dan persatuan yang harus dilaksanakan oleh semua komponen sehingga dapat mengelola kekayaan alam di tanah ini serta dinikmati bersama.(*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024