Oleh: Evarukdijati
Jayapura (Antara Papua) -Sekitar 400 personel polisi dan TNI dikerahkan untuk mengamankan pelantikan dua pasangan bupati dan wakil bupati terpilih yakni Bupati dan Wakil Bupati Tolikara serta Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen, yang dilaksanakan di Jayapura, Provinsi Papua, Senin.

Pasangan bupati yang akan dilantik yaitu Usman Wanimbo-Dinus Wanimbo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tolikara, serta Tonny Tesar-Frans Senandi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Tober Sirait kepada Antara mengatakan ratusan personel polisi dan TNI sudah siap mengamankan pelantikan kedua bupati.

Selain menggerahkan 400 personel dalam pengamanan tersebut juga dikerahkan satu unit water canon dan perahu motor milik Polair.

Bahkan untuk memasuki tempat pelantikan hanya diizinkan bagi mereka yang memiliki dan membawa undangan, kata AKBP Sirait seraya mengakui, pintu masuk ruangan Sasana Krida juga sudah dipasang alat pendeteksi.

"Mudah-mudahan pelantikan berjalan denga aman dan tertib," ujar AKBP Tober Sirait.

Pelantikan kedua pasangan bupati terpilih itu dijadwalkan dipimpin Gubernur Papua Lukas Enembe dipusatkan di Sasana Krina Kantor Gubernuran di Jayapura. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024