Biak (Antara Papua) - Rumah Kreatif BUMN yang digagas BNI di Kabupaten Supiori, Provinsi Papua, menyiapkan pemasangan jaringan internet untuk menunjang operasioal pelayanan pemasaran hasil produksi perikanan dan pertanian secara dalam jaringan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Pemkab Supiori Edy Rachmat dihubungi di Biak, Selasa, mengatakan keinginan pemasangan jaringan internet di Rumah Kreatif BUMN Supiori sudah disampaikan Pemkab Supiori kepada Vice President BNI Wilayah Papua dan Papua Barat di Jayapura.

"Saya harapkan hasil pertemuan dengan manajemen BNI 46 di Jayapura akan diupayakan jaringan internet di Rumah Kreatif BUMN Kabupaten Supiori segera terpasang dalam tahun ini," katanya.

Edy mengatakan pemasaran hasil produksi perikanan dan pertanian dari pelaku usaha di Kabupaten Supiori masih ke kota Biak dan produk lainnya untuk melayani kebutuhan lokal di Supiori.

Ia berharap, dengan dipasang jaringan internet, pemasaran produk tersebut semakin luas, ke berbagai kota di Indonesia dan luar negeri.

"Potensi hasil perikanan dan pertanian dimiliki pelaku usaha di Kabupaten Supiori sangat potensial dipasarkan ke luar daerah melalui jasa Rumah Kreatif BUMN," kata mantan Sekretaris Dinas Koperasi UKM Biak itu.

Menyinggung fasilitas penunjang Rumah Kreatif BUMN, kata Edy Rachmat, hingga saat ini sudah mempunyai gedung yang dilengkapi dengan seperangkat komputer dan sumber daya manusia yang terlatih untuk mengoperasikan jaringan pemasaran secara daring. (*)

Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024