Dogiyai (Antara Papua) - Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani Sertu Antok H.W. bersama warga bergotong-royong membersihkan parit yang tersumbat akibat tumpukan sampah, di Kampung Ikebo, Distrik Moanemani, Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua, pada Jumat (24/11).

Sertu Antok mengatakan aksi pembersihan parit itu bertujuan menjaga kebersihan lingkungan Kampung Ikebo, mengingat parit itu tersumbat tumpukan sampah sehingga rentan memicu luapan air ke badan jalan jika hujan.

"Karya bhakti ini sudah menjadi rutinitas yang harus dilaksanakan setiap bulan untuk menghindari penumpukan sampah di saluran air/parit," ujarnya.



Sebagai aparat teritorial khususnya Babinsa, kata dia, hal seperti itu sudah merupakan tugas dan tanggung jawabnya untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan kampung atau desa binaanya agar masyarakat tidak sampai terserang penyakit.

Selain itu, untuk menjaga hubangan baik antara TNI dan masyarakat hingga masa mendatang.

Sementara itu, Kordinator karya bhakti yang Kepala Suku Buton La Ode Kadir mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa karena selama ini selalu berada bersama masyarakat di setiap ada kegiatan apapun, termasuk pembersihan parit. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024