Jayapura (Antara Papua) - Sebanyak 797 botol minuman beralkohol merek vodka dalam 32 ember cat berhasil diamankan sesaat setelah tiba di Bandara Wamena, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura mengatakan, dari laporan yang diterima terungkap ratusan botol vodka itu dikemas di dalam ember cat.

Terungkapnya penyelundupan ratusan botol vodka setelah anggota curiga terhadap isi dari ke-32 ember cat yang baru diturunkan dari pesawat.

"Pesawat hercules tiba di Wamena, Rabu (29/11) dari Merauke dengan membawa berbagai barang kebutuhan masyarakat seperti bahan makanan pokok, semen dan minuman kemasan serta cat yang ternyata berisi minuman beralkohol jenis vodka," kata Kamal.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan anggota terungkap pemilik ratusan minuman beralkohol adalah AS (38).

Kini, sebanyak 797 botol vodka dan AS sudah diamankan di Mapolres Jayawijaya di Wamena.

Sementara itu, Dan Lanud Jayapura Kol (P) Yani Amirullah secara terpisah mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut untuk mengetahui ada atau tidaknya keterlibatan anggota dalam kasus tersebut.

"Kami masih menyelidiki kasus tersebut dan ke depan akan lebih mengawasi barang barang yang akan diangkut," kata Yani Amirullah. (*)

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024