Biak (Antara Papua) - Stok bahan bakar minyak di Depot Pertamina Kabupaten Biak Numfor, Papua, menghadapi Hari Natal 2017 dan perayaan Tahun Baru 2018, aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat daerah itu.

Sales Retail II Pertamina Marketing Operation Region VIII Maluku-Papua Fresley Hutapea di Biak, Jumat, mengatakan persediaan BBM di wilayah Retail II dapat bertahan hingga 20 hari ke depan.

"Suplai bahan bakar dari Depot Pertamina Biak kedua lokasi stasiun pengisian bahan bakar Biak berjalan normal setiap hari," ungkap Fresley Hutapea usai sosilisasi bersama BPH Migas dan Komisi VII DPR di Biak, Jumat.

Ia mengaku kebutuhan menghadapi hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru 2018 meningkat dan pihak Pertamina MOR VIII akan menjaga keamanan stok BBM di berbagai kabupaten/kota Provinsi Papua.

Fresley mengatakan untuk menjamin stok BBM akan dilakukan pengawasan pengiriman BBM ke stasiun bahan bakar maupun agen penyalur minyak tanah di kota Biak dan sekitarnya.

"Saya jamin stok BBM untuk wilayah Biak sekitarnya aman karena ini menjadi tugas manajemen Pertamina MOR VIII memenuhi permintaan masyarakat saat menyambut hari besar keagamaan," ujarnya.

Hingga Jumat pukul 15.00 WIT aktivitas penjualan BBM di dua SPBU Jalan Sudirman SR Lawari dan SPBU Jalan Sisingamangaraja M Tarigan tetap beroperasi melayani kebutuhan BBM pengendara motor dan mobil yang mengisi BBM jenis dexlite, pertalite dan premium. (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024