Biak (Antara Papua) - Arus keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat udara ke berbagai tujuan di Bandara Frans Kaisiepo Kabupaten Biak Numfor, Papua hingga H-12 hari raya Natal 25 Desember masih relatif normal seperti biasanya.

Data layanan penerbangan bandara Frans Kaisepo Biak, Selasa menyebutkan pelayanan penerbangan penumpang tujuan Biak-Jayapura dan Biak-Makassar-Jakarta setiap hari dilayani satu penerbangan masing-masing pesawat Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

Sedangkan rute perintis Biak-Serui dan Biak-pulau Numfor dilayani Susi Air dan Trigana Air serta Biak-Babo Travira Air.

Penumpang pesawata udara tujuan Biak-Jayapura dan Jayapura-Biak setiap hari jumlah penumpang yang berangkat dan tiba di bandara Frans Kaisiepo mencapai 200 orang.

Sebelumnya, General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Frans Kaisiepo Biak Djon Herry mengakui pelayanan angkutan pesawat udara di bandara Frans Kaisiepo berjalan lancar sesuai dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

Menyinggung permintaan ekstra flight khusus hari raya Natal dan tahun baru 1 Januari 2018, menurut Djon Herry, sampai saat ini belum ada maskapai mengajukan permintaan penambahan penerbangan khusus menyambut Natal maupun tahun baru.

Sampai saat ini, menurut Djon Herry, pihak manajemen PT Angkasa Pura 1 belum mendapatkan permohonan ekstra flight dari penerbangan tertentu dalam rangka menyambut hari raya Natal maupun tahun baru.

"Ya setiap harinya rute keberangkatan dan kedatangan pesawat sesuai jadwal maskapai garuda Indonesia dan Sriwijaya Air," ujarnya.

Hingga Selasa pelayanan penumpang pesawat udara di bandara Frans Kaisiepo berlangsung lancar dengan jadwal keberangkatan tujuan Biak-Jayapura dengan Garuda Indonesia pukul 05.55 WIT dan pukul 07.00 WIT dengan Sriwijaya Air.

Serta rute keberangkatan Biak-Makassar-Jakara dengan Garuda Indonesia pukul 09.55 WIT dan penerbangan Sriwijaya Air Biak-Makassar-Jakarta pukul 11.45 WIT. (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024