Nabire (Antaranews Papua) - Prajurit TNI dari Kodim 1705/Paniai membantu petani memanen padi di Kampung Jaya Mukti, Distrik Yaro, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, Jumat (5/1).

Komandan Kodim (Dandim) 1705/Paniai Letkol Inf Jimmy T. P. Sitinjak yang di dampingi oleh Pasiter Kodim 1705/Paniai Kapten Inf Eko Sulistio, Pasi Wanwil Korem 173/PVB Mayor Inf A. Setyawan S, juga ikut serta dalam aksi panen padi itu.

Padi yang dipanen itu merupakan hasil pendampingan Kodim Paniai bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Nabire, terkait program swasembada pangan.

Letkol Jimmy mengaku sangat senang melihat petani sedang panen padi dari hasil cetak sawah yang di lakukan Kodim 1705/Paniai bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Nabire itu.



Hal tersebut merupakan bukti nyata hasil kerja keras petani Kampung Jaya Mukti sehingga bisa memanen padi mereka pada areal seluas dua hektare dengan hasil yang cukup memuaskan.

Dandim 1705/Paniai pun turut serta memanen dan merontokan padi bersama dengan para petani.

"Tidak ada sesuatu hal yang tidak mungkin dikerjakan apabila kita mau berusaha dan bersungguh-sungguh dalam mengerjakannya. Apabila kita mau berusaha maka kita akan mendapat hasil yang memuaskan dari usaha kita, seperti yang dilakukan oleh para petani Kampung Jaya Mukti, dengan usaha yang gigih mereka dapat menikmati hasil dari usahanya tersebut, apabila seluruh petani dapat mengikutinya maka pastinya bukan tidak mungkin Kabupaten Nabire akan menjadi salah satu daerah penghasil beras di negara kita ini," ujarnya.

Ketua Kelompok Tani Kampung Jaya Mukti, Abubakar menyampaikan terima kasih yang sebanyak banyaknya, berkat bantuan dari Kodim 1705/Paniai kami bisa merasakan hasil panen yang berlimpah di tahun ini.

"Kami juga meminta agar babinsa kodim 1705/Paniai senantiasa membantu kami dalam menangani kesulitan dalam hal penanaman padi," ujarnya. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024