Jayapura (Antaranews Papua) - Jajaran Polres Tolikara beserta pengurus daerah Bhayangkari setempat menyerahkan bantuan bahan makanan berupa susu dan makanan ringan kepada warga korban gizi buruk di Asmat, Kabupaten Asmat, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Minggu, mengatakan pemberian bantuan itu dilakukan melalui Polres Mimika pada Sabtu (20/1).

"Sekitar pukul 15.00 WIT bantuan dari Polres Tolikara tiba di Mako Sat Polair Polres Mimika dan diterima langsung oleh Kasat Polair Iptu Barnabas," katanya.

Setelah dilakukan pengecekan dan pendataan bantuan peduli Asmat dari Polres Tolikara, jajaran Polair Polres Mimika langsung menaikkan bantuan tersebut ke Kapal C2 milik Sat Polair Polres Mimika.

"Adapun bantuan peduli Asmat yang diserahkan dari Kapolres Tolikara, yakni susu ultra 20 karton, susu milo 3 karton, susu dancow 4 karton, biskuit kaleng 30 kaleng, biskuit malkis 5 karton, biskuit roma kelapa 5 karton, susu kacang ijo 5 karton, susu SGM 1-3 tauhn 37 dos dan susu SGM 3-5 tahun 63 dos," katanya.

Lalu, beras 10 kg sebanyak 20 sak dan biskuit regal sebanyak satu karton.

"Rencana bantuan dari Polres Tolikara akan diberangkatkan menuju Kabupaten Asmat Pada pada hari ini," katanya.

Sebelumnya, Tim Satuan Tugas Kemanusiaan Kepolisian Daerah Papua memberikan layanan pengobatan kepada ratusan warga yang terkena penyakit campak di Distrik Aip, Kabupaten Asmat.

Akan tetapi sebelum berangkat ke Distrik Aip, tim Kedokteran Kesehatan Polri bersama para medis dari Puskesmas Atsi terlebih dahulu melakukan pengobatan untuk menanggulangi campak dan gizi buruk di Distrik Atsi.

Adapun warga yang mendapat pelayanan pengobatan berasal dari Kampung Kawet, Mausi, Comoro, Satoyot, Tomor Airo-Airo. Pelayanan pengobatan serupa diberikan kepada warga Distrik Awiyu yang berasal dari Kampung Sagare, Yepu dan Wagi. (*)

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024