Gianyar, Bali (Antaranews Papua) - Bali United akan berjumpa Persija Jakarta pada final Piala Presiden 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (17/2).

Bali United berhasil melaju ke final Piala Presiden 2018 mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 pada semifinal leg kedua yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2) malam.

Gol dicetak oleh bek Bali United Demerson Bruno pada menit ke-81. Bola sundulannya hasil umpan tendangan sudut Fadil Sausu tak mampu dicegah penjaga gawang Teja Paku Alam.

Hal itu merupakan satu-satunya gol pada dua leg karena pada leg pertama yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2), kedua tim bermain seri tanpa gol.

Pelatih Bali United di Piala Presiden 2018 Hans Peter Schaller menegaskan timnya tidak gentar menghadapi Persija Jakarta pada babak final Piala Presiden 2018.

Hans Schaller tidak khawatir dengan kemungkinan mereka bermain di bawah tekanan belasan atau puluhan ribu pendukung Persija di SUGBK.

"Kami tak khawatir karena saya yakin suporter kami juga banyak yang datang ke Jakarta. Kami akan mencoba menjadi yang terbaik," ujar pelatih asal Austria itu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (14/2) malam.

Menurut Schaller, Bali United dan Persija adalah dua tim yang bagus dan layak melaju ke final Piala Presiden 2018, ditambah lagi status mereka yang sama-sama mewakili Indonesia pada Piala AFC 2018.

Namun, katanya, untuk menjadi yang terbaik, sebuah tim harus menaklukkan yang terbaik pula. Prinsip itu dipegang Schaller yang berjanji membenahi tim demi menjadi kampiun Piala Presiden 2018.

"Kami akan menganalisis permainan kami sendiri, termasuk evaluasi berdasarkan video demi meningkatkan permainan kami," tutur Schaller.

Pemain Bali United Demerson Bruno tak ketinggalan mengungkapkan pendapat. Dia menyebut timnya harus memberikan kemampuan maksimal demi mengandaskan Persija.

Selain itu, Demerson menganggap dukungan pendukung Bali United tak kalah penting.

"Saya berharap pendukung Bali United bisa datang ke Jakarta untuk memberikan dukungan kepada kami," kata dia.

Sedangkan Persija Jakarta berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan PSMS Medan skor 1-0 pada babak semifinal leg kedua Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Senin (12/2) petang.

Persija pada pertandingan sebelumnya melawan PSMS leg pertama di tempat yang sama juga mampu menang 4-1, sedangkan pada leg kedua menang 1-0, sehingga dengan agregat gol 5-1 untuk tim yang dijuluki "Macan Kemayoran" itu, mampu lolos ke final.

Perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018, yang juga digelar pada Sabtu (17/2) di SUGBK, akan mempertandingkan PSMS Medan melawan Sriwijaya FC. (*)

Pewarta : Michael Siahaan
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024