Wamena (Antaranews Papua) - Tujuh bangunan usaha yakni lima kios, satu rumah makan, dan satu roko, di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, terbakar seketika setelah api yang berasal dari satu rumah menjalar cepat ke rumah lainnya yang tidak berjarak.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, insiden kebakaran itu terjadi Senin sekitar pukul 14.30 WIT, dimana api berasal dari rumah makan.

Beberapa bangunan diantara tujuh bangunan di Jalan Sumatera, Distrik Wamena itu, biasa digunakan sebagai tempat penjualan minyak bensin dan solar.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba mengatakan polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan penyebab sehingga terjadi ledakan di tungku dapur dan menyebabkan api menjalar ke rumah lain.

"Tidak ada korban jiwa. Kejadian ini hanya memnyebabkan kerugian materil dari lima kios bahan pokok, satu warung makan dan satu ruko yang digunakan sebagai kios," katanya.

Selain akan memanggil enam orang, pemilik bangunan lainnya yang ikut terbakar, Yan Pieter mengatakan polisi juga telah mengamankan pemilik rumah, yang diduga sebagai tempat awal mula sumber api.

"Kami telah meminta keterangan dari pemilik warung makan, sebagai saksi dan sementara diamankan di Polres Jayawijaya. Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan olah TKP pada puing?puing dari kios dan ruko yang terbakar," katanya.

Saat kebakaran, dua mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Jayawijaya diturunkan untuk memadamkan api tersebut. (*)

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024