Jayapura (Antaranews Papua) - Pemerintah Provinsi Papua hingga kini masih menunggu surat dari Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa terkait usulan lelang jabatan untuk Sekretaris Daerah di kabupaten tersebut.

Sekda Provinsi Papua Hery Dosinaen di Jayapura, Rabu mengatakan di dalam aturan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk lelang jabatan, bupati mengusulkan kepada pemerintah provinsi untuk membentuk tim seleksi.

"Setelah itu membuka secara terbuka lelang jabatan ini, kami menunggu tindakan bupati selanjutnya, di mana seharusnya memberikan surat secara resmi untuk timsel bagi pelelangan jabatan sekda tersebut," katanya.

Menurut Hery, bupati harus bersurat secara resmi karena bagaimanapun juga setelah hasil dari seleksi ini akan diproses dengan baik.

"Di mana keputusannya harus dari bupati sendiri berdasarkan nilai dan kriteria semua yang dipenuhi," ujarnya.

Dia menjelaskan meskipun demikian, keputusan tersebut bukan semena-mena bupati memberikan keputusan sendiri, akan tetapi berdasarkan referensi pada hasil kompetensi seleksi.

Sebelumnya, Pemprov Papua menyurati Bupati Dorinus Dasinapa perihal status kepegawaian Sekda Kabupaten Mamberamo Raya Alfons Sesa dikarenakan yang bersangkutan sudah ditetapkan dalam jabatan Ahli Utama sebagai Widyaiswara Utama pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Papua TMT 2 Agustus 2017.

Di mana secara otomatis yang bersangkutan sudah menjadi Pegawai Aparatur Sipil Negara Pemerintah Provinsi Papua, namun hingga kini masih menjabat sebagai Sekda Kabupaten Mamberamo Raya.  (*)

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024