Jakarta (Antaranews Papua) - Partai Hanura mendeklarasikan Wiranto sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilu 2019, yang digagas oleh Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta.

"Berdiri saudara-saudara, nyatakan Pak Wiranto sebagai calon Wapres dari Partai Hanura," ujar Oesman Sapta, pada acara Syukuran Partai Hanura Lolos sebagai Peserta Pemilu 2019, di Jakarta, Kamis.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto yang juga Menko Polhukam, Ketua Dewan Kehormatan, jajaran pengurus DPP, ketua dan sekretaris DPD Partai Hanura dari seluruh Indonesia, serta ketua dan seketaris DPC Partai Hanura dari seluruh Indonesia.

Melalui forum syukuran tersebut Oesman Sapta menyerukan Wiranto sebagai calon wakil presiden dari Partai Hanura.

Oesman Sapta, kemudian bertanya kepada forum, "Siapa calon Wapres dari Partai Hanura?".

Dijawab oleh para pengurus Partai Hanura yang hadir, "Pak Wiranto...".

Oesman Sapta mengulangi pertanyaan tersebut sampai tiga kali dan dijawab dengan jawaban yang sama.

Oesma Sapta kemudian melanjutkan pidatonya, "Saya tidak peduli orang mau ngomong apa, tapi Partai Hanura akan jualan Wiranto sebagai Cawapres," katanya.

Oesman juga menyinggung, ada ketua umum partai politik yang sudah jualan dirinya sebagai calon wakil presiden, sehingga Partai Hanura juga harus berani jualan calon wakil presiden.

"Masak partai lain berani jualan cawapres, Hanura tdak berani jualan cawapres," katanya.

Oesman juga menginstruksikan seluruh jajaran partai yang dipimpinnya dari tingkat pusat hingga ke tingkat ranting untuk memasang foto-foto Wiranto sebagai calon wakil presiden.

"Saya instruksikan kepada seluruh struktur Partai Hanura sampai ke tingkat ranting untuk memasang foto-foto Pak Wiranto sebagai calon wapres," ujarnya.

Ketua DPD RI ini mengatakan Partai Hanura, sesuai dengan namanya, hadir di tengah rakyat, untuk bersama-sama memperjuangkan hati nurani rakyat.

 Oesman Sapta menegaskan Partai Hanura sesuai dengan visi dan misinya, ingin bangkit, jaya, dan menang.

 "Partai Hanura ingin bangkit bersama rakyat, jaya untuk bangsa, serta menang untuk kesejahteraan rakyat di seluruh tanah air," katanya. (*)

Pewarta : Riza Harahap
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024