Biak (Antaranews Papua) - Jaringan kabel optik internet Indihome di Kabupaten Biak Numfor, Papua sejak Senin (26/3) tengah malam pukul 22.15 WIT sudah mulai kembali beroperasi normal setelah mengalami putus di perairan Biak sejak Februari 2018.

"Pengguna jaringan internet Indihome sudah bisa menggunakannya dengan lancar untuk melayani kebutuhan masyarakat," kata Manager PT Telkom Biak Ventiarso Rumpoko, di Biak, Selasa.

Manajemen PT Telkom Biak sudah mengumumkan operasional jaringan internet Indihome di Kabupaten Biak Numfor melalui media sosial dan pesan singkat kepada relasi pelanggan di Biak sekitarnya.

Sebelumnya, Deputy EVP Infrastruktur Devisi Telkom Regional VII Bambang H mengharapkan normal layanan internet Indihome akan membantu kelancaran aktivitas perekonomian, pelayanan sosial kemasyarakatan dan pemerintahan di Kabuoaten Biak Numfor.

"Saya ajak warga Biak Numfor ikut menjaga fasilitas jaringan kabel optik yang dipasang di spot tertentu di perairan Biak karena ini menyangkut kepentingan publik," kata Bambang di Biak.

Sementara di area wifi corner Telkom Biak di depan Tugu Dios-Gereja Katholik Santa Maria Biak juga sudah mulai terlihat ramai penikmat jaringan internet Indihome.

"Terima kasih manajemen Telkom Biak yang telah memperbaiki jaringan kabel optik, sehingga warga Biak sudah dapat menikmati kembali jaringan Indihome dengan lancar seperti hari biasanya," kata Agustinus, warga Biak.

Hingga pukul 07.30 WIT, sejumlah warga Biak sudah mulai melakukan browsing internet jaringan Indihome di lokasi wifi corner PT Telkom Biak itu.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024