Jayapura (Antaranews Papua) - Manajemen PT. BRI (Persero) menyalurkan 3.000 paket bantuan bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu sebagai bagian dalam program kepedulian sosial (CSR) yang rutin dilakukan tiap tahun pada saat momen Ramadhan dan menyambut perayaan Idul Fitri.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Osbal Saragi, di Jayapura, Jumat menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu penghargaan dan rasa peduli BRI terhadap masyarakat di Provinsi Papua ini.

"Kami berharap para penerima sembako ini mendapatkan kemudahan dalam hal ekonomi dalam rangka menyambut bulan suci Ramdhan yang perayaannya tinggal menghitung hari," ujarnya.

Menurut dia pembagian bantuan tersebut dilakukan di seluruh Indonesia dan jumlahnya mencapai 64.000 paket.

Mengenai kesiapan dalam menyambut lebaran 2018, Osbal memastikan BRI sudah siap memberi layanan terbaik, baik dalam penyediaan uang tunai di kantor-kantor layanan, maupun pada mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

Ia memastikan untuk layanan penukaran uang BRI telah menyiapkan dana sebanyak Rp20 miliar, dan penyiapan uang tunai sebesar Rp300 miliar.

Selain itu, pada masa libur panjang lebaran, BRI memastikan akan tetap membuka layanan terbatas, kecuali pada saat hari H Idul Fitri.

Osbal pun mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu banyak melakukan penarikan uang tunai dan lebih memprioritaskan pembayaran secara non gtunai pada saat berbelanja. (*)

Pewarta : Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024