Jayapura (Antaranews Papua) - Distrik Padaido meminta Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membantu warga yang berdomisili di wilayah tersebut.

Kepala Distrik Padaido, Mesakh Asaribab ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Jumat, meminta agar Pemerintah Kabupaten Biak dan BUMN bisa membantu sekitar 2.000-an warga masyarakat di distriknya guna memenuhi kebutuhan transportasi laut dan jaringan penunjang telekomunikasi.

"Ya berbagai bantuan di sektor perikanan dan pariwisata kami sering terima," katanya.

Namun, lanjut dia, demi menunjang kampung keluarga berencana (KB) yang baru saja dicanangkan, alangkah baik masyarakat bisa dibantu agar punya akses transportasi umum laut yang memadai dan jaringan telekomunikasi Telkomsel.

Menurut dia, hingga kini warga Padaido sulit melakukan komunikasi melalui telepon, warga Padaido juga belum memiliki transportasi laut yang memadai.

Distrik Padaido memiliki 11 kampung KB yakni Kampung Pai, Auki, Undi, Nusi Babaruk, Nusi, Imbeyomi, Sandidori, Paidori, Sokani, Sorina dan Kanai.

Pada Kamis (7/6), perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mencanangkan sebelah kampung itu menjadi kampung keluarga berencana.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar mencanangkan sebanyak 24 kampung KB di Distrik Padaido dan Distrik Aimando, Kabupaten Biak Numfor. (*)

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024