Jayapura (Antaranews Papua) - Korneles Rumboirusi menjabat pelaksana tugas (plt) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Abepura, Kota Jayapura, Papua, menggantikan Budi Hartoyo.

Kepala Kantor Wilayah Kemkumham Provinsi Papua Iwan Santoso kepada Antara di Jayapura, Minggu, mengatakan serah terima jabatan Kalapas Kelas IIA Abepura dari Budi Hartoyo kepada Korneles Rumboirusi itu sudah dilakukan pada Sabtu (21/7).

Sertijab dilaksanakan di Aula Lapas Kelas IIA Abepura yang disaksikan oleh sejumlah Pejabat Eselon II, III dan IV ?baik di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua maupun di jajaran Pejabat Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kota Jayapura.

Pejabat yang hadir yakni Kepala Divisi Administrasi Pagar Butar Butar, Kepala Divisi?Pemasyarakatan Sarlotha Merahabia, Kepala Divisi ?Pelayanan Hukum dan HAM,Max Wambrauw.

Selanjutnya, Kalapas Klas IIA Narkotika Jayapura Basuki Wijoyo, Kepala Bapas Jayapura Zadrach Korwa, Kepala Kanim Jayapura Gatut Setiawan, Kepala Rudenim Jayapura Tri Sasongko, Kepala Kanim Mimika Jesaya Samuel Enock.?

"Sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Madya, Budi Hartoyo dipercaya menjadi PK pada Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan," katanya.

Santoso berterima kasih atas kinerja Budi Hartoyo selama mengabdi di Tanah Papua khususnya di Lapas Kelas IIA Abepura.

Iwan santoso pun berpesan kepada Plt Kalapas Abepura agar?selalu menjalin koordinasi, berintegritas serta menjaga?sinergitas dalam melaksanakan tugas.

Momentum sertijab itu juga dihadiri oleh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lapas Klas IIA Abepura dan CPNS LPKA Jayapura.

Santoso mengingatkan kepada CPNS untuk mempersiapkan fisik dan mental guna mengikuti Latihan Dasar (Latsar) yang segera akan dilaksanakan.

"Saya tegaskan jika dalam mengikuti latsar tidak lulus ataupun melanggar aturan maka tidak dapat diangkat menjadi PNS/ASN," ujarnya.

Untuk itu, tambah dia, segala sesuatunya perlu dipersiapkan dengan baik dan belajar sebaik-baiknya.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024