Jayapura (Antaranews Papua) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua memperingati Hari Anak Nasional 2018 di kompleks lapas setempat, Senin.
   
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Sarlotha di Jayapura,  mengatakan peringatan hari anak itu sebenarnya dilakukan oleh Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II A Jayapura yang sementara masih bergabung dengan Lapas Abepura.
   
Perlombaan itu dilaksanakan di halaman Lapas Abepura, yang diikuti oleh delapan warga binaan LPKA.
   
"Perlombaan tersebut dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2018 dengan tema Anak Indonesia Genius," ujarnya.
   
Sarlotha berharap orang tua harus terus mengontrol anak-anak agar tidak terjerumus ke dalam jalan yang salah dan dapat membimbing anak-anak menjadi anak Indonesia yang genius dan berprestasi.
   
"Jangan berkecil hati untuk anak-anak didik LPKA, di dalam LPKA ini kalian lebih bisa fokus dalam belajar baik itu di bidang IT ataupun kerajinan. Terus berjuang menjadi anak yang berprestasi untuk nusa dan bangsa," kata Sarlota.
   
Sementara itu, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II A Jayapura yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Umum Aris Setiyono mengatakan beragam lomba yang digelar yaknicerdas cermat Alkitab, makan kerupuk, puisi dan lomba gigit sendok berisi kelereng.
   
Momentum itu dihadiri oleh pelaksana tugas Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Abepura Korneles Rumboirusi, serta seluruh Pejabat Eselon III, IV dan IV pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Abepura dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Jayapura.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024