Jayapura (Antaranews Papua) - Dua gubernur dari Papua Nugini (PNG) akan menghadiri pameran dagang atau Trade Expo Indonesia (TEI) yang dilaksanakan di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Banten, 24-28 Oktober 2018.

"Kedua gubernur dari PNG yang akan menghadiri TEI adalah Gubernur Madang Peter Charles Yama, dan Gubernur Sandaun Tony Wou wou. Keduanya didampingi para pengusaha dari kedua provinsi," kata Kepala Biro Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri Pemprov Papua Suzana Wanggai kepada Antara di Jayapura, Senin.

Trade Expo Indonesia dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE-BSD), Tangerang, Banten, yang akan memamerkan produk-produk unggulan kualitas ekspor.

Suzana yang kerab disapa Susi mengatakan para gubernur dari negara tetangga itu mewakili negaranya memenuhi undangan untuk melihat langsung pameran yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun itu.

Selain menghadiri TEI, para gubernur yang didampingi sejumlah pengusaha akan melihat berbagai peluang kerja sama.

Susi menambahkan, sebelum ke Jakarta, rombongan dari PNG itu melakukan pertemuan dengan berbagai pihak diantaranya Gubernur Papua Lukas Enembe termasuk pengusaha, di Jayapura, Papua.

Bahkan, Gubernur Madang yang didampingi pengusaha dari wilayahnya melakukan pertemuan khusus dengan para pengusaha di Papua yang berada di Jayapura.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024