Wamena (Antaranews Papua) - Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua, John Wempi Wetipo meminta penerusnya yakni bupati terpilih John R Banua untuk membenahi pelayanan pemerintahan yang belum optimal dalam 10 tahun terakhir masa kepemimpinannya.

Bupati John Wempi di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Sabtu, mengatakan ia Wakil Bupati John R Banua sudah melakukan banyak perubahan, namun perubahan itu tentu tidak akan memberikan kepuasan kepada masyarakat, sebab selalu ada dinamika pemerintahan dan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Pak John Banua sudah bersama saya kurang lebih 10 tahun dan beliau yang akan meluruskan pemerintahanan ini. Saya pikir beliau tahu apa yang harus dilanjutkan di masa-masa yang akan datang," katanya.

John Wempi yang segera mengakhiri masa jabatannya pada Desember 2018 mengharapkan bupati terpilih tidak merasa puas dengan apa yang dilakukan, melainkan terus bekerja sesuai dengan moto pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

"Titipan saya buat bupati baru, sesuai dengan moto kami Jayawijaya, hari esok harus lebih baik dari hari ini. Banyak yang sudah kita kerjakan, tetapi harus lebih dari yang sudah kita kerjakan," katanya.

Ia juga berpesan kepada pimpinan OPD setempat untuk terus mendukung program-program pemerintah pusat dan pemerintah Jayawijaya dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

"OPD ini akan menentukan bahwa pemerintahan yang bersangkutan akan berhasil atau tidak. Kalau OPD tidak mampu mengeksekusi program, saya kira tidak akan jalan dengan baik, karena mereka adalah eksekutor. Bupati dan wakil itu hanya menentukan kebijakan politiknya," katanya.

Pelantikan Bupati Jayawijaya periode 2018-2023 direncanakan berlangsung di Jayawijaya pada tanggal 18 Desember 2018.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024