Biak (ANTARA News Papua) - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta mengatakan perayaan tahun baru Imlek 2570 pada 5 Februari 2019 di salah satu kabupaten di Provinsi Papua itu berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Polres Biak Numfor kerahkan dua regu untuk mengamannkan perayaan tahun baru Imlek, ya sampai selesai kegiatan semua kondusif," ujarnya.

AKBP Mada mengakui situasi kamtibmas kondusif saat perayaan Imlek karena peran serta semua elemen masyarakat untuk menjaga kamtibmas di daerah itu.

Dia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Biak Numfor yang turut berperan nyata menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Alhamdulillah sampai pelaksanaan perayaan Imlek dilakukan umat Budha bersama karyawan perusahaan swasta di Biak semuanya lancar dan tidak ada hambatan," ujarnya.

Sementara itu, seribuan karyawan perusahaan Artha Makmur Permain Biak menyelenggarakan syukuran tahun baru Imlek di gedung Farsyos Kosek Hanudnas IV Biak.

Ceo perusahaan AMP Susanto Pirono membagikan doorprize berbagai hadiah untuk karyawan yang berprestasi sebagai ungkapan suka cita merayakan tahun baru Imlek.

Pelaksanaan ibadah tahun baru Imlek diselenggarakan warga etnis Tionghoa di vihara Budha Darma Biak Ridge distrik Samofa.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024