Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI dari Yonif Para Raider (PR) 328/DGH membantu perbaikan mesin air dan saluran pipa di SMP Negeri 7 Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.
   
Komandan Pos (Danpos) Pitewi dari Yonif PR 328/DGH Lettu Inf Herlansya di Arso, Kabupaten Keerom, Selasa, mengatakan perbaikan mesin air dan saluran pipa itu karena permintaan bantuan dari Sudiono, Kepala SMP Negeri 7 Yetti.
   
"Jadi, SMP Negeri 7 Yetti akan dijadikan sebagai pusat kegiatan jambore tingkat SD dan SMP se-Distrik Arso Timur, tetapi mesin air dan pipanya perlu perbaikan sehingga kami diminta bantuan," katanya.
   
Berdasarkan permintaan tersebut, kata dia, Sertu Febri dan sejumlah anggota Pos Pitewi langsung melakukan perbaikan mesin air dan pipa yang nantinya akan digunakan selama kegiatan jambore.
   
"Sertu Febri dan beberapa personel berusaha mencari apa  yang menyebabkan  air tidak mengalir sampai ke kamar mandi, setelah ditemukan titik persoalan, langsung diperbaiki saluran air tersebut dan mesin airnya," katanya.
   
Kini semua kamar mandi yang ada di sekolag tersebut, lanjut dia, telah dapat digunakan dan sudah dialiri air kembali.        

"Jadi, bukan itu saja yang dilakukan personel kami juga membersihkan lingkungan dan lapangan sekolah guna mendukung kegiatan Jambore," kata Herlansyah.    

Kepala SMP Negeri 7 Yetti, Sudiono menyampaikan banyak terima kasih kepada personel Yonif PR 328/DGH yang telah membantu memperbaiki mesin air dan saluran pipar, serta membersihak lingkungan sekolah tersebut.
   
"Memang selama ini mesin air di sekolah kami dalam keadaan rusak dan saluran pipa air juga rusak sehingga kamar mandi tidak dapat digunakan karena tidak adanya air dan kami pun tidak ada yang mengerti untuk memperbaiki mesin air tersebut," katanya. 
   
"Namun setelah diperbaiki oleh personel Satgas semua kamar mandi sudah dapat digunakan dan air juga sudah mengalir. Jadi sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungannya dari personel Satgas," katanya lagi.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024