Jayapura (ANTARA) - Pengurus Persit Kodim 1714/Puncak Jaya (PJ) menggelar bhakti sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian bahan makanan pokok kepada warga di Kmpung Muliambut, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Ketua Persit Kodim 1714/PJ Ny Agus Sunaryo ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin mengatakan kegiatan itu sekaligus memperingati HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke-21 Kementerian BUMN.

"Acara tahun ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan menumbuhkan rasa sosial serta kepedulian kepada saudara kita yang kurang mampu serta memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan pengobatan sehingga tidak perlu untuk berjalan ke rumah sakit yang jaraknya cukup jauh dari tempat mereka," katanya.

Menurut dia, pelaksanaan kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis tersebut disambut baik oleh  masyarakat Kampung Muliambut, dimana mereka sangat senang dengan adanya kegiatan ini.

"Hal ini pun membuat anggota Persit dan Anggota Kodim 1714/Puncak Jaya semangat dalam melaksanakan kegiatan dikarenakan mendapat dukungan yang penuh dari masyarakat setempat. Ibu Lilis, istri dari Sertu Yoas Suparto yang membantu bagikan bahan makanan pokok," katanya.

Bakti sosial dan pengobatan gratis ini juga, kata dia, sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan pada waktu sebelumnya selain untuk membantu masyarakat.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi guna memupuk rasa solidaritas dan sosial kemanusiaan. Bukan dinilai dari besar kecilnya materi yang diberikan, tapi asas manfaatnya," katanya.

Di akhir kegiatan Ny Agus Sunaryo beserta pengurus Persit lainnya memberikan bingkisan kepada Ibu Kepala Kampung Ny Marthina Kogoya sebagai bentuk ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan sehingga kegiatan kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024