Asmat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, menggelar serangkaian kegiatan menjelang Pemilu 2019, seperti jalan santai dan konser musik di Agats, Selasa (9/4).

Kegiatan jalan santai dan konser musik dihadiri Bupati Asmat Elisa Kambu, Ketua KPU Asmat Veronikus Asse, Ketua Bawaslu Markus Pasan, unsur TNI-Polri dan warga.

Bupati Asmat Elisa Kambu dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengharapkan warga Asmat menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 dengan mendatangi tempat pemungutan suara, guna mencoblos.

“Datang ke TPS dan pilih sesuai hati nurani. Partisipasi bapak ibu akan sangat menentukan pembangunan lima tahun ke depan,” kata Elisa.

Pemkab Asmat, kata Elisa, berkomitmen untuk menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman, lancar, tertib dan damai.

“Kita semua, elemen pemerintah, penyelenggara dan TNI-Polri harus menjaga netralitas dan tetap bersinergi sehingga pemilu berjalan aman dan sejuk,” ujarnya.

Ketua KPU Asmat Veronikus Asse mengatakan melalui serangkaian kegiatan itu, penyelenggara mensosialisasikan Pemilu 2019. Harapannya partisipasi pemilih pada 17 April nanti mengalami peningkatan.

“Saya juga berharap agar pemerintah daerah, Bawaslu, dan TNI-Polri tetap menjaga sinergitas dan turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya. (*/adv)

Pewarta : Eman
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024