Biak (ANTARA) - Prajurit Komando Operasi Angkatan Udara III (Koopsau) melaksanakan karya bakti merenovasi rumah ibadah gereja dan masjid di Kampung Moibaken, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor.

Pangkoopsau III Marsma TNI Andyawan mengatakan karya bakti itu merupakan bentuk kepedulian TNI AU khususnya Koopsau III kepada masyarakat di kabupaten Biak Numfor, Papua.

"Karya bakti ini merupakan bentuk nyata adanya kepedulian TNI AU khususnya Koopsau III kepada masyarakat di Kampung Moibaken," ujar Pangkoopsau Marsma Andyawan Martono di Biak, Kamis.

Karya bhakti ini, menurut Marsma Andyawan, sekaligus menjadi sarana untuk lebih mendekatkan pelayanan prajurit Koopsau III kepada masyarakat, sehingga adanya kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Sementara itu, Kepala Penerangan Koopsau III Kapten Sus Yudha mengatakan sasaran dari karya bakti yang dilakukan prajurit Koopsau III adalah pembenahan rumah ibadah yakni Masjid Al-Istiqomah dan Gereja Silo Arwama di Kampung Moibaken, Distrik Yendidori, Biak Barat yang berada dalam satu wilayah dan berdekatan.

Kedekatan masjid dan gereja di Kampung Moibaken menjadi dasar dijadikan sasaran karya bakti karena menggambarkan semangat kerukunan toleransi kekehidupan beragama yang sangat tinggi dari warga masyarakat Moibaken

Karya bakti yang dilaksanakan melibatkan personel Koopsau III dengan dibantu oleh warga masyarakat Kampung Moiboken, dimana warga bersama-sama dengan prajurit Koopsau III, bahu-membahu, gotong royong dengan penuh kekeluargaan membenahi masjid maupun gereja.

Secara terpisah, Syamas Jemaat GKI Silo Arwama Amelia Opada mewakili warga masyarakat Moibaken menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari prajurit Koopsau III yang telah mempercantik rumah ibadah gereja.

"Kami warga jemaat mengharapkan kedekatan antara rakyat dengan prajurit TNI AU dapat terus berlanjut ke depannya," ujar syamas GKI Arwama Amelia Opada.

Renovasi fisik rumah ibadah, mulai dari mengganti atap seng, membenahi plafon, memplester tembok hingga mengganti keramik lantai gereja serta membersihkan lingkungan sekitar Masjid Al-Istiqomah dan Gereja Silo Arwama.

Berdasarkan data dalam rangka perayaan HUT ke-1 Koopsau III tahun 2019 diselenggarakan karya bhakti renovasi rumah ibadah bertempat di Kampung Moibaken, Distrik Yendidori.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024